Berita

Prodi S-1 Farmasi Stikes Serulingmas Cilacap Terima Kunjungan Surveilans Akreditasi LAM PT-Kes

Senin, 10 Februari 2020 Prodi S-1 Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Serulingmas Cilacap menerima kunjungan tim surveilans akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). Tim assesor yang bertugas pada kegiatan tersebut adalah Bapak Dr. rer. nat Nanang Fakhrudin, M.Si., Apt.

Kegiatan surveilans ini merupakan tindak lanjut dari visitasi lapangan yang telah dilalui oleh Prodi S-1 Farmasi di tahun 2018 lalu. Acara yang berlangsung selama satu hari itu dimulai dengan pembukaan oleh Wakil Ketua Satu Bidang Akademik Ibu Norif Didik Nur Imanah S.Si., M.Kes, lalu presentasi gambaran singkat prodi S-1 Farmasi oleh Ibu Wahyunita Yulia Sari, S.Farm., Apt., Ns., M.Farm selaku Ketua Prodi.

Sedikitnya ada tujuh standar penilaian yang dievaluasi oleh Tim Assesor. Hal tersebut meliputi standar isi, standar penjaminan mutu, standar mahasiswa dan lulusan, standar sumber daya manusia, standar kurikulum pembelajaran akademik, standar pembiayaan sarana prasarana  serta sistem informasi, terakhir standar penelitian, pengabdian masyarakat dan kerjasama.

“Alhamdulillah, surveilans akreditasi hari ini beralan lancar. Evaluasi yang telah dilakukan oleh masing-masing penangung jawab standar telah banyak perubahan menuju baik. Stikes Serulingmas Cilacap telah melakukan progressnya sesuai rekomendasi dari hasil visitasi lapangan satu tahun lalu. Semuanya harus tetap ditindak lanjuti, dan dikembangkan. Saya berharap, kedepannya Prodi S-1 Farmasi bisa naik tingkat menjadi terakreditasi A.

Sementara itu, Ketua Stikes Serulingmas Dr. Endang Kartini Ariati Murwani, S.Farm., Apt., M.Si mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim akreditasi dosen dan karyawan yang telah bekerja keras mempersiapkan kebutuhan surveilans.

One thought on “Prodi S-1 Farmasi Stikes Serulingmas Cilacap Terima Kunjungan Surveilans Akreditasi LAM PT-Kes

  • Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *