Berita

Sosialisasi Pangkalan SBH “CERDIK” KKP Kelas II Cilacap

Maos, 10 September 2022, Bertempat di Aula Kampus 2 STIKES Serulingmas Cilacap telah dilaksanakan Sosialisasi Pangkalan SBH “CERDIK” KKP Kelas II Cilacap. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7 September 2022 dihadiri sekitar 50 peserta dari UKM Racana STIKES Seruliingmas Cilacap. Setelah dibuka langsung oleh Ketua STIKES Serulingmas Cilacap dalam hal ini Ibu Yenni Kristiana, Ns., M.Kep acara dilanjutkan Sosialisasi yang disampaikan Oleh Kakak Eko Sulistyanto, S.Kep., Nes., MH.Kes. Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah menyampaikan program kerja dari Pangkalan SBH “CERDIK” KKP Kelas II Cilacap kepada UKM Racana STIKES Serulingmas Cilacap antara lain :

  1. Kegiatan Saka Bakti Husada dilaksanakan di basecamp seperti Puskesmas, Akademi/Sekolah Kesehatan, Dinkes, RS, UPT Kesehatan atau di Pangkalan SBH atau di Gudep yang disesuaikan dengan usia dan kemampuan jasmani dan rohani peserta didik.
  2. Kegiatan latihan diutamakan dalam bentuk praktek berupa kegiatan nyata yakni menerapkan sendiri pengetahuan/ketrampilan dengan menggunakan perlengkapan yang sesuai kebutuhan dan situasi/kondisi setempat.
  3. Anggota Saka dapat mengenakan TKK apabila sudah memenuhi SKK atau telah mengikuti latihan dan bisa juga bakti sosial berkaitan dengan TKKnya

Diakhir materi Kakak Eko Sulistyanto, S.Kep., Nes., MH.Kes menyampaikan kepada UKM Racana STIKES Serulingmas Cilacap bahwa Pangkalan SBH “CERDIK” KKP Kelas II Cilacap siap dan bersedia membantu memfasilitasi jika UKM Racana STIKES Serulingmas Cilacap akan mengadakan sebuah kegiatan di dalam lingkup Kepramukaan terutama bidang kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *