Berita

Mahasiswa S1 Farmasi Sukses Menjuari Ajang Digital Poster Competition (DPC) yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Farmasi Universitas Indonesia.

Alhamdulillahirobbil alamin. Selamat kepada ananda Khusnul Khotimah mahasiswa semester 1 Prodi S1 Farmasi Stikes Serulingmas Cilacap telah meraih penghargaan sebagai Juara 3 pada ajang perlombaan Digital Poster Competition (DPC) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi Universitas Indonesia pada hari Sabtu, 3 Desember 2022. Digital Poster Competition (DPC) Pharfest 2022 kategori mahasiswa dengan tema “Meningkatkan Minat Mahasiswa terkait Penelitian Kandungan dalam Produk Perawatan Kulit”. Poster berjudul “SIGAP Cegah Aging” memberikan informasi ilmiah terkait Retinol sebagai senyawa kimia yang digunakan untuk merawat kulit dari penuaan dini, mekanisme kerja, cara penggunaan dan efek samping dari penggunaan senyawa kimia tersebut.

Farmasi merupakan salah satu jurusan kesehatan yang tidak hanya mempelajari terkait obat, tetapi juga mempelajari tentang kosmetika, makanan dan minuman. Seorang farmasis memiliki semangat belajar sepanjang waktu atau life long learner. Informasi terkait ilmu kesehatan terutama di bidang farmasi terus berkembang, sehingga seorang farmasis harus memperbaharui pengetahuan, keterampilan dan kemampuan. Teruslah belajar untuk menjadi seorang farmasis yang handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *